6 Alasan Mengapa Poker Adalah Game Ketrampilan, Bukan Keberuntungan


Setiap kali saya bermain poker, saya mendengar setidaknya satu pemain mengatakan sesuatu tentang keberuntungan. Seseorang mengeluh tentang keberuntungan mereka, atau mengatakan bahwa mereka beruntung, atau berharap beruntung pada undian. Saya dulu bertanya-tanya apakah semua orang ini benar-benar percaya bahwa poker adalah permainan keberuntungan, tetapi saya berhenti bertanya-tanya bertahun-tahun yang lalu. Saya tahu bahwa banyak pemain poker berpikir bahwa keberuntungan mengendalikan hasil mereka.

Alih-alih bertanya-tanya apakah mereka percaya poker adalah keberuntungan, saya mulai mendorong pemikiran ini pada sebanyak mungkin lawan. Saya bahkan mengatakan beberapa hal yang sama yang saya dengar dari orang lain untuk memperkuat kepercayaan mereka. Tapi saya tidak percaya bahwa keberuntungan ada hubungannya dengan hasil poker saya. Semakin banyak lawan saya percaya bahwa hasil mereka didasarkan pada keberuntungan, semakin saya menang.

Saya sampai pada kesimpulan bahwa pemain poker yang percaya pada keberuntungan di meja poker termasuk dalam salah satu dari dua kategori.

Mereka tidak memahami fakta-fakta matematika yang menentukan semua yang terjadi di meja poker. Ini adalah ketidaktahuan yang sederhana, dan tidak ada hubungannya dengan seberapa pintar mereka. Mereka tidak mengerti bagaimana mereka bisa menggunakan matematika untuk meningkatkan hasil mereka.
Kemungkinan lain adalah bahwa mereka setidaknya memiliki beberapa pemahaman tentang bagaimana hasil poker dapat ditingkatkan menggunakan fakta-fakta dasar matematika, tetapi terlalu malas untuk melakukan apa pun tentang hal itu. Lebih mudah untuk mengklaim itu semua keberuntungan daripada bertanggung jawab dan mulai belajar bagaimana bermain lebih baik.

Jika Anda termasuk dalam salah satu dari kategori ini, sekarang adalah kesempatan Anda untuk keluar dan mulai memenangkan lebih banyak uang. Anda dapat menggunakan enam alasan mengapa poker adalah permainan keterampilan di bawah ini untuk mempelajari mengapa poker tidak melibatkan keberuntungan, dan cara menggunakan pengetahuan ini untuk meningkatkan hasil Anda.

Banyak hal terjadi di meja poker yang terlihat seperti keberuntungan, tetapi sebenarnya mereka adalah varian jangka pendek.

Salah satu definisi varian adalah hasil bahwa atau peristiwa yang menyimpang dari atau tidak sesuai dengan harapan. Artinya adalah ketika Anda melakukan atau melihat sesuatu yang memiliki hasil yang dapat diprediksi atau diharapkan, jika hasilnya tidak seperti yang Anda harapkan itu disebut varians.

Varians jangka pendek hanyalah varian, seperti yang dijelaskan di atas, di atas ukuran sampel yang kecil. Ukuran kecil yang sederhana dapat dikatakan dengan cara berbeda yang lebih masuk akal ketika Anda berpikir tentang poker. Ukuran sampel kecil dalam poker adalah satu atau beberapa tangan.

Cara poker dirancang, Anda jarang melihat situasi di mana hasil yang diharapkan dijamin 100% terjadi. Banyak situasi di mana pemain berpikir bahwa mereka memiliki kunci sebenarnya hanya situasi di mana mereka memiliki peluang besar untuk menang.

MISALNYA

Setelah giliran dalam permainan Texas Holdem papan memiliki tiga hati, lima hati, sembilan hati, dan jack sekop. Satu pemain memiliki kartu as hati dan ratu hati. Ini saat ini adalah tangan terbaik, dengan siraman as tinggi. Pemain ini biasanya berpikir mereka memiliki kunci di tangan. Pemain lain memiliki empat hati dan enam hati.
Dalam situasi ini, pemain dengan ace high flush adalah favorit besar untuk menang, tetapi mereka tidak memiliki kunci di tangan. Pemain kedua, dengan flush yang lebih rendah, dapat meningkatkan tangan mereka menjadi straight flush jika salah satu dari dua kartu mendarat di sungai. Mereka membutuhkan dua hati dari tujuh hati.

Anda dapat menentukan peluang atau peluang salah satu dari kartu-kartu ini mendarat di sungai dengan informasi di atas. Anda tahu deck memiliki 52 kartu di dalamnya, dan pada titik ini Anda tahu nilai dari empat kartu papan dan kartu hole untuk masing-masing dari dua pemain. Ini menyisakan 44 kartu yang dapat mendarat di sungai.

Dua dari 44 kartu yang mungkin memenangkan kartu untuk pemain kedua dan 42 dari 44 kartu lainnya memenangkan kartu untuk pemain pertama.

Ketika salah satu dari dua kartu pemain kedua perlu hits di sungai, apakah dia beruntung? Apakah pemain dengan ace flush tinggi sial saat ini terjadi?

Yang benar adalah bahwa tidak ada pemain yang beruntung atau tidak beruntung. Kedua hasil itu mungkin, dan dalam jangka panjang setiap hasil yang mungkin akan terjadi beberapa kali dengan benar. Jumlah kali yang benar ditentukan oleh setiap hasil yang mungkin.

Dalam contoh ini, Anda dapat mencantumkan nilai masing-masing dari 44 kartu yang tidak terlihat. Dalam situasi acak sempurna, masing-masing dari 44 kartu akan mendarat di sungai sekali, rata-rata, jika Anda bermain tangan 44 kali.

Di mana varians, dan varian jangka pendek, ikut bermain adalah ketika hasil bermain tangan 44 kali tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan. Jika Anda memainkan situasi ini 44 kali hasil yang diharapkan adalah flush yang lebih rendah menyelesaikan flush yang lurus dua kali dan flush yang lebih tinggi memenangkan tangan 42 kali.

Selama 44 tangan tertentu, variasi hasil yang luas dapat terjadi. Tetapi jika Anda bermain tangan jutaan kali hasil yang diharapkan akan membuahkan hasil.

Masalahnya adalah sebagian besar pemain hanya fokus pada tangan saat ini, jadi jika hasil dengan peluang lebih tinggi untuk terjadi tidak terjadi, mereka pikir keberuntungan terlibat. Ketika Anda berpikir keberuntungan terlibat di meja poker, Anda mengabaikan probabilitas yang sebenarnya.

Ingat ini saat Anda mempelajari lebih lanjut tentang keberuntungan di poker di bawah ini.

1 - Tangan Awal Terbaik Menguntungkan

Banyak hal berbeda terjadi selama tangan poker yang bertanggung jawab atas hasilnya. Tetapi setiap tangan dimulai dengan setiap pemain menerima dua kartu. Keputusan pertama yang harus dibuat oleh setiap pemain adalah apakah memasukkan pot berdasarkan nilai dari dua kartu ini atau tidak.

Setiap tangan awal yang mungkin memiliki nilai. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang nilai di bagian nilai yang diharapkan di bawah. Beberapa tangan menunjukkan keuntungan jangka panjang, sementara yang lain menunjukkan kerugian jangka panjang. Sangat mudah untuk memahami mengapa kartu as menunjukkan keuntungan jangka panjang, dan tujuh dari dua gugatan menunjukkan kerugian jangka panjang.

Tetapi ada banyak tangan di antara keduanya, dan banyak variabel ikut bermain yang menentukan nilai jangka panjangnya. Berikut adalah beberapa hal yang ikut berperan:

Bagaimana Anda bermain setelah kegagalan
Bagaimana lawan Anda bermain setelah kegagalan
Posisi Anda relatif terhadap tombol
Ukuran tumpukan untuk Anda dan lawan Anda
Apa yang Anda ketahui tentang bagaimana lawan Anda bermain
Apa yang diketahui lawan Anda tentang cara Anda bermain
Semua ini dan lebih banyak lagi berperan untuk menentukan pemenang masing-masing tangan individu. Tetapi poker tidak didasarkan pada satu tangan. Hasil Anda didasarkan pada setiap tangan yang Anda mainkan dalam hidup Anda. Anda perlu membuat permainan terbaik yang mungkin di masing-masing tangan, tetapi semua tangan Anda bertambah sepanjang hidup Anda untuk menentukan apakah Anda seorang pemain yang menang atau kalah.

Dalam jangka panjang, yang menjadi dasar segalanya, pemain yang memasuki pot dengan tangan awal yang lebih baik menang lebih banyak daripada pemain atau pemain yang masuk pot dengan tangan yang lebih lemah. Anda dapat menjalankan simulasi tangan untuk melihat ini benar, atau Anda dapat melacak setiap tangan yang Anda mainkan, tetapi ini adalah fakta matematika.

Varians jangka pendek ikut bermain, karena bahkan tangan mulai terburuk dapat mengalahkan tangan awal terbaik kadang-kadang. Namun dalam jangka panjang, kartu awal terbaik menunjukkan keuntungan besar dibandingkan kartu awal terburuk.

Anda dapat membandingkan dua tangan pemula untuk menentukan mana yang menunjukkan untung dan mana yang menunjukkan kerugian ketika mereka saling bertarung dalam jangka panjang. Cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan kalkulator tangan awal.

Tentu saja, tidak semua tangan hanya diperebutkan oleh dua pemain. Terkadang tiga, empat, atau lebih pemain memasuki pot. Tapi itu tidak masalah, karena salah satu tangan menunjukkan lebih banyak keuntungan daripada yang lain dalam jangka panjang.

Apa artinya semua ini adalah bahwa jika Anda memasuki pot dengan tangan awal yang lebih baik daripada lawan atau lawan Anda, Anda akan menghasilkan lebih banyak uang daripada mereka dalam jangka panjang. Keberuntungan tidak ada hubungannya dengan profitabilitas jangka panjang dari setiap tangan awal.

Bahkan distribusi tangan mulai yang Anda terima tidak ada hubungannya dengan keberuntungan. Lebih dari jutaan tangan Anda akan menerima distribusi tangan awal yang tepat. Ini berarti bahwa seiring waktu Anda akan mulai dengan kartu as jumlah yang sama kali Anda mulai dengan dua saku, dan Anda akan mulai dengan kartu as jumlah yang sama kali Anda mulai dengan dua tujuh.

2 - A Set Jumlah Kartu

Semua yang telah Anda pelajari sejauh ini adalah benar karena setiap permainan poker dimainkan dengan setumpuk kartu dengan nomor yang ditetapkan dan nilai yang ditetapkan untuk setiap kartu. Permainan poker populer menggunakan setumpuk standar 52 kartu remi. Ini membuat semua yang terjadi di meja poker dapat diprediksi.

Masalahnya muncul ketika Anda harus berurusan dengan sejumlah besar kemungkinan. Kesempatan untuk menerima kartu individual, seperti kartu as klub, sebagai kartu pertama Anda, adalah satu dari 52. Kesempatan untuk menerima salah satu dari empat kartu as sebagai kartu pertama Anda adalah empat dari 52, atau satu dari 13.

Ini mudah dimengerti. Tetapi ketika Anda mulai menambahkan variabel itu membuat perhitungan lebih sulit. Tetapi tidak ada perhitungan dalam poker yang tidak mungkin. Anda mungkin tidak dapat menjalankan perhitungan yang rumit di kepala Anda, tetapi program komputer dapat menjalankannya dengan cepat jika perangkat lunak diatur dengan cara yang benar.

Jumlah kartu yang ditetapkan dengan nilai yang ditetapkan menciptakan situasi di mana Anda berurusan dengan sejumlah hasil yang mungkin ada di setiap sisi. Ini berarti bahwa tidak ada yang terjadi berdasarkan keberuntungan.

3 - Probabilitas dan Peluang Pot

Sejumlah kartu dan nilai memungkinkan Anda membuat perhitungan matematis untuk menentukan probabilitas dan peluang pot. Probabilitas adalah peluang atau peluang bahwa sesuatu akan terjadi. Itu yang saya gunakan di atas ketika berbicara tentang kemungkinan kartu pertama yang Anda dapatkan menjadi kartu as. Anda tahu deck memiliki empat ace dari 52 kartu, jadi probabilitasnya adalah empat dari 52, atau satu dari 13 kartu, bahwa kartu pertama yang Anda dapatkan adalah kartu as.

Peluang pot menggunakan probabilitas dalam kombinasi dengan jumlah dalam pot dan ukuran taruhan yang perlu Anda panggil. Ketika Anda menggunakan peluang ganja dengan benar, ini memberi tahu Anda apakah panggilan flip lebih menguntungkan. Ketika pot menawarkan rasio yang lebih baik dari kemungkinan pengembalian terhadap biaya untuk menelepon, dan termasuk peluang atau probabilitas bahwa Anda menang lebih baik daripada biaya, itu lebih menguntungkan untuk dipanggil.

Kemampuan untuk menggunakan probabilitas dan pot odds menghilangkan kemungkinan keberuntungan.

4 - Bermain Melawan Pemain Baik dan Buruk

Jika Anda harus bermain melawan pemain di poker, apakah Anda ingin menghadapi pemain terbaik di dunia atau yang baru mulai bermain hari ini? Pemain mana yang Anda miliki peluang terbaik untuk dikalahkan sekarang, dan dalam jangka panjang?

Sejauh ini Anda telah belajar mengapa keberuntungan tidak ada hubungannya dengan poker berdasarkan sifat matematika yang mendasari permainan. Tetapi keputusan yang Anda dan lawan Anda buat juga mengubah hasil, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Bagaimana hal ini terjadi ketika keberuntungan dan keterampilan dipertimbangkan?

Saya mengajukan dua pertanyaan di awal bagian ini. Jawaban untuk pertanyaan pertama adalah Anda ingin bermain sebagai pemula, bukan pemain terbaik di dunia. Alasannya adalah jawaban untuk pertanyaan kedua. Anda memiliki peluang lebih baik untuk menang melawan pemain awal daripada pemain terbaik di dunia.

Bisakah Anda memikirkan argumen apa pun terhadap kedua jawaban ini? Tentu saja Anda bisa mengalahkan pemain terbaik kadang-kadang, dan pemula akan kadang-kadang mengalahkan Anda, tetapi dalam waktu yang lama pemain terbaik akan memenangkan lebih banyak uang, dan pemain terburuk akan kehilangan lebih banyak uang.

Bagian ini saja seharusnya menjadi bukti yang cukup bagi setiap pemain poker untuk memahami bahwa poker adalah permainan keterampilan dan bukan keberuntungan.

5 - Nilai yang Diharapkan

Setiap tangan dan keputusan yang Anda miliki di meja poker dapat menggunakan matematika untuk membantu Anda meningkatkan hasil Anda. Sebagian besar dari apa yang telah Anda pelajari sejauh ini di halaman ini menunjukkan mengapa ini benar. Nilai yang diharapkan adalah salah satu alat yang dapat Anda gunakan yang menarik sebagian besar hal lainnya menjadi satu hal yang dapat Anda fokuskan yang akan langsung meningkatkan permainan Anda.

Nilai yang diharapkan adalah seberapa banyak situasi atau tangan bernilai rata-rata dari waktu ke waktu. Nilai yang diharapkan bisa positif atau negatif. Ketika Anda mempertimbangkan nilai yang diharapkan, tidak masalah apa hasil dari tangan saat ini. Satu-satunya hal yang penting adalah nilai rata-rata dari situasi tersebut.

Ketika Anda memahami dan mulai menggunakan nilai yang diharapkan, Anda tahu bahwa keberuntungan tidak ada hubungannya dengan poker. Seluruh bab buku telah ditulis tentang cara menghitung dan menggunakan nilai yang diharapkan, sehingga Anda tidak akan bisa mendapatkan gambar lengkap di bagian ini. Tetapi saya ingin memperkenalkan Anda kepadanya sehingga Anda memiliki pemahaman yang lebih baik dengan menggunakan beberapa contoh.

INILAH CONTOH PERTAMA:

Anda dan pemain yang duduk di sebelah Anda di meja poker bertaruh apakah kartu gilirannya di sisi berikutnya akan menjadi hitam atau merah. Anda membuat taruhan ini sebelum kartu dibagikan, sehingga peluang hasil yang baik adalah sama. Dek memiliki 26 kartu merah dan 26 kartu hitam.
Taruhannya adalah siapa pun yang menang mendapat $ 10. Seiring waktu, jika Anda membuat taruhan ini jutaan kali Anda akan mencapai titik impas. Ini menciptakan nilai yang diharapkan dari nol. Tetapi bagaimana jika Anda menemukan seseorang yang bersedia membayar $ 11 ketika Anda menang tetapi Anda hanya membayar $ 10 ketika mereka menang?

Inilah cara Anda menentukan nilai yang diharapkan dalam situasi ini:


Cara termudah untuk menentukan nilai yang diharapkan adalah menjalankan hasil yang mungkin 100 kali. Dalam situasi ini, Anda berharap menang 50 kali dan kalah 50 kali. Ketika Anda kalah, Anda membayar $ 10, jadi jika Anda kehilangan 50 kali Anda membayar $ 500. Ketika Anda menang, Anda mendapatkan $ 11, dengan total $ 550. Ini menghasilkan untung $ 50. Jika Anda membagi keuntungan Anda sebesar $ 50 dengan 100 tangan, Anda mendapatkan nilai yang diharapkan dari, 50.

Ini berarti bahwa setiap kali Anda melakukan taruhan ini, Anda memiliki nilai positif yang diharapkan yaitu, 50. Ini juga berarti bahwa lawan Anda memiliki nilai negatif yang diharapkan yaitu, 50.

BERIKUT CONTOH LAIN:

Anda memainkan Texas Holdem dan memiliki satu set setelah belokan. Dari apa yang Anda ketahui tentang lawan Anda dan cara bermainnya, ia memiliki flush. Panci itu memiliki $ 400 di dalamnya dan ia mendorong $ 40 terakhirnya ke dalam panci. Haruskah kamu menelepon?
Situasi ini menggunakan persis sama dengan perhitungan sebagai peluang ganja, tetapi mengambil langkah lebih jauh dan menetapkan nilai rata-rata yang diharapkan untuk situasi tersebut.

Anda perlu menekan kartu keempat untuk membuat set Anda empat jenis atau memiliki salah satu pasangan kartu papan untuk menyelesaikan rumah penuh di sungai untuk menang. Ini berarti bahwa 10 dari 46 kartu tak terlihat yang tersisa menang. Anda harus menginvestasikan $ 40 untuk mendapat kesempatan memenangkan $ 440.

Alih-alih menggunakan 100 tangan untuk menentukan nilai yang Anda harapkan, Anda menggunakan 46 karena itulah berapa banyak kartu yang tidak terlihat yang tersisa. 36 kali Anda kehilangan tangan dan kehilangan $ 40. 10 kali lainnya Anda menang, dan menangkan taruhan $ 440 plus membalas panggilan $ 40 Anda.

Anda harus melakukan panggilan $ 40 46 kali, dengan total investasi $ 1.840. 10 kali Anda menang, Anda mendapatkan kembali $ 480, dengan total pengembalian $ 4.800. Anda kurangi investasi $ 1.840 dari pengembalian $ 4.800 dan bagi dengan 46 tangan untuk mendapatkan nilai positif yang diharapkan $ 64.35.

Dalam situasi yang tepat ini, nilai yang Anda harapkan adalah tinggi. Anda masih akan kehilangan 36 dari setiap 46 tangan, tetapi rata-rata Anda mendapat untung besar. Kuncinya adalah Anda harus mengembangkan gagasan tentang nilai yang diharapkan pada setiap keputusan di tangan. Apakah Anda membuat keputusan yang baik hingga saat ini atau haruskah Anda melakukannya lebih awal?

Pemain poker yang membuat permainan nilai yang diharapkan lebih positif daripada lawan mereka memenangkan lebih banyak uang dalam jangka panjang. Itu tidak ada hubungannya dengan keberuntungan; itu semua berdasarkan keahlian.

6 - Aturan Tertentu

Hal terakhir yang perlu Anda pertimbangkan tentang keberuntungan dalam poker adalah bahwa setiap permainan dimainkan dengan seperangkat aturan tertentu. Setiap pemain harus bermain dengan aturan yang sama, jadi ada sejumlah variabel yang terbatas. Di bagian tentang sejumlah kartu, Anda mengetahui bahwa jika ada sejumlah variabel yang terbatas, maka setiap hasil yang mungkin dapat dihitung secara matematis.

Karena poker dimainkan dengan sejumlah kartu dan struktur aturan tertentu, poker menghilangkan kemungkinan keberuntungan. Ingat, varian jangka pendek masih berperan, tetapi tidak ada hubungannya dengan keberuntungan.

Kesimpulan
Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan, mulai segera, adalah berhenti percaya bahwa keberuntungan ada hubungannya dengan hasil poker Anda. Ketika Anda berhenti memikirkan keberuntungan dan mulai fokus pada cara-cara Anda dapat menggunakan struktur permainan poker untuk keuntungan Anda, Anda memiliki peluang besar untuk mulai meningkatkan hasil Anda.


0 Response to "6 Alasan Mengapa Poker Adalah Game Ketrampilan, Bukan Keberuntungan"

Posting Komentar